Kelapa sebagai bahan alami kosmetik

Kelapa dapat digunakan sebagai bahan alami kosmetik karena mengandung glukosa, sukrosa, asam karbonat, enzim, protein, kalsium, phospor, besi, belerang, vitamin 6, B dan dan tanin. Minyak kelapa mengandung gliserida mengandung asam laurat, asam miristinat, asamoleat, asam kaprat, asam kaprilat, asam palmitat, stearat asam dan asam kaproat.

Kelapa sebagai bahan alami kosmetik


Selain untuk kosmetik, bagian pohon kelapa memiliki fungsi yang cukup beragam, seperti:
  • Akar pohon kelapa dapat digunakan untuk membantu mengobati disentri, kolera, diare, disfungsi ereksi, sebagai peredam demam, liquifier urine, detox dan beberapa bentuk kontrol kelahiran.
  • Bunga kelapa berguna untuk demam, nifas dan merawat luka. Air kelapa dan susu berguna untuk menetralkan racun dalam makanan, untuk menyembuhkan frambusia,dan menghilangkan ketombe. 
  • Daging buah kelapa sendiri dapat digunakan untuk menyembuhkan wasir, membalut luka, dan juga untuk meringankansembelit.

Kelapa sebagai Beauty care 


Kita bisa membuat sendiri kosmetik yang aman dari bahan minyak kelapa tanpa harus maklon kosmetik dari perusahaan penyedia kosmetik.

Untuk perawatan kecantikan tradisional, minyak kelapa dicampur dengan potongan Pandanwangi (Pandanus amaryllifolius) daun orang-aring, daun mangkokan kemudian dimasak bersama rempah-rempah yang harum, kemudian tambahkan minyak cem-ceman. Campuran ini, bila dicampur lebih lanjut dengan pala, kemiri, adalah tonik rambut tradisional. Minyak cem-ceman, mampu mengintensifkan warna rambut.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda