Donasi Pendidikan Dari UNICEF Indonesia

Donasi Pendidikan adalah Donasi yang diberikan berupa fasilitas pendidikan atau dana yang disampaikan kepada Lembaga Pendidikan. 

Yang dimaksud dengan fasilitas pendidikan adalah prasarana dan sarana yang dipergunakan untuk kegiatan pendidikan termasuk pendidikan kepramukaan, olahraga, dan program pendidikan di bidang seni dan budaya nasional.

Sedangkan lembaga Pendidikan adalah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, termasuk pendidikan olah raga, seni dan/atau budaya, baik pendidikan dasar atau menengah yang terdaftar pada dinas pendidikan maupun perguruan tinggi yang terakreditasi.

Donasi Pendidikan Dari UNICEF Indonesia


UNICEF sebagai salah satu organisasi dunia di bawah naungan PBB memiliki program untuk pendidikan, khususnya anak-anak.

Berikut sepenggal kisah tentang relawan UNICEF

Saya sedang berada kembali ke tanah air untuk mendukung upaya tanggap bencana setelah gempa dan tsunami menghantam Sulawesi Tengah, Indonesia, pada 28 September.

Sekitar 14 tahun lalu, tugas pertama saya di UNICEF adalah mendukung tanggap bencana tsunami di Samudra Hindia yang berdampak pada Provinsi Aceh, ujung utara Pulau Sumatra. Sedih rasanya karena suasana yang saya saksikan pada tahun 2004 dan yang saya lihat sekarang tak jauh berbeda: berkilo-kilometer garis pantai rata tanpa apapun kecuali satu atau dua pohon, dan pondasi semen penopang bangunan yang berhasil lolos dari kekuatan tsunami yang luar biasa.

Akan tetapi, ada yang berbeda pada pagi hari Selasa itu.

Saya berada di salah satu sekolah penerima tenda bantuan dari UNICEF. Bangunan sekolah masih ada, namun kelihatan ringkih seolah dapat roboh setiap saat. Sepanjang pagi, saya berinteraksi dengan orang-orang hebat dari Sekolah Luar Biasa Marawola – sekolah untuk anak-anak dengan disabilitas – sebagian mengalami disabilitas netra, tuli, dan disabilitas belajar.

Anak-anak bertepuk tangan mengikuti lagu, mengikuti permainan, dan menjawab kuis serta berbagi pengalaman dari hari-hari mereka selama dua minggu terakhir. Untuk seorang anak, dengan ataupun tanpa disabilitas, kembali ke sekolah adalah salah satu langkah terpenting untuk mengembalikan rasa normal ke kehidupan masyarakat.

Donasi sangat diperlukan oleh UNICEF untuk pendidikan. Ayo donasi rutin sekarang dan ada 2 cara berhenti donasi Unicef untuk donatur rutin tiap bulan.

Donasi Pendidikan Dari UNICEF Indonesia
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda